Resep Onigiri Tuna Pedas Pengganti Sarapan

Resep  Onigiri Tuna Pedas Pengganti Sarapan
Daftar Isi Artikel

Bahan-Bahan:

๐Ÿ‘‰500 gram nasi putih panas
๐Ÿ‘‰1 lembar nori

Bahan Isian:

๐Ÿ‘‰1 kaleng tuna tiriskan
๐Ÿ‘‰2 buah cabai merah kering, cincang kasar
๐Ÿ‘‰1 siung bawang putih, dicincang kasar
๐Ÿ‘‰1/2 buah bawang bombay, dicincang kasar
๐Ÿ‘‰1/2 sendok makan saus tiram
๐Ÿ‘‰3 buah cabai rawit iris
๐Ÿ‘‰1/2 sendok makan saus tomat
๐Ÿ‘‰3/4 sendok,3 kecap inggris
๐Ÿ‘‰1/8 sendok teh gula pasir
๐Ÿ‘‰1 sendok makan saus sambal
๐Ÿ‘‰25 ml air
๐Ÿ‘‰1 batang daun bawang, iris miring
๐Ÿ‘‰1 sendok makan margarin, untuk menumis

Persiapan Membuat Onigiri Tuna Pedas:

๐Ÿ‘‰Cara pertama untuk membuat sajian kali ini adalah dengan terlebih dahulu membuat nasinya. Cara ini akan dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu mencuci beras dengan takaran yang sudah ditentukan. Pastikan anda membersihkan beras sampai airnya bening dan bersih.
๐Ÿ‘‰Setelah itu, masukkan beras kedalam panci penanak nasi. Lalu tuangkan air kedalamnya dan ukuran 1 buku jari diatas permukaan beras.
๐Ÿ‘‰Lalu masukkan dalam penanak nasi dan masak nasi sampai matang dan lembut. Lalu setelah itu, angkat sajian ini dan tambahkan dengan sedikit cuka apel lalu aduk-aduk sajian ini secara merata dan berikan pula minyak wijen.
๐Ÿ‘‰Aduk-aduk semua sajian diatas secara merata sampai tercampur dan sisihkan sementara. Lalu masukan kembali dalam penghangat nasi secara merata dan sisihkan.
๐Ÿ‘‰Selanjutnya untuk norinya atau rumput laut berbentuk lembaran ini dapat anda potong dengan bentuk kotak-kotak secara merata. Lalu sisihkan, potongan ini dibuat hanya untuk memberikan hiasan.

Cara Membuat Onigiri Tuna Pedas :

๐Ÿ‘‰Untuk membuat hidangan kali ini kita akan dahulukan membuat isianya terlebih dahulu. Cara ini akan penting dilakukan agar nantinya bahan isian ini akan dapat langsung diisikan pada nasi yang kita masak.
๐Ÿ‘‰Untuk membuat bahan isian silahkan siapkan sebuah wajan lalu tunggu sampai panas. Dan masukkan margarin kedalamnya dan tunggu sampai margarin menjadi lebih panas.
๐Ÿ‘‰Lalu masukkan kedalamnya bawang bombay dan bawang putih. Lalu tumis sajian ini secara merata hingga layu dan tercium bau harum yang enak dan lezat.
๐Ÿ‘‰Setelah itu, masukkan tuna kedalamnya bersama dengan cabai kering dan cabai rawit merah. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga tercampur.
๐Ÿ‘‰Lalu bumbui sajian ini dengan menggunakan saus tiram bersama dengan kecap inggris dan juga saus tomat dan juga saus sambal. lalu masukkan air bersama dengan gula pasir. Lalu aduk-aduk sajian ini sampai mengental dan tercampur.
๐Ÿ‘‰Masukkan daun bawang kedalamnya dan aduk-aduk merata sajian ini. Bila sudah matang maka anda akan dapat mengangkat sajian ini dan sisihkan dalam sebuah wadah.
๐Ÿ‘‰Ambil sekepal nasi lalu bentuk dengan bentuk segitiga. Kemudian isikan bahan isiannya kedalam nasi secara merata. Bagian luarnya bisa anda lapisi dengan menggunakan nori secara merata.

Nah, setelah matang maka anda akan senantiasa dapat menyajikan hidangan ini dan menikmatinya. Anda pun akan tentu bisa menyajikan hidangan ini sebagai bekal ke kantor atau ke sekolah sebagai pengganti makan siang yang mengenyangkan.



                                           SELAMAT MENCOBA

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan