Reesep Pancake oreo

Reesep Pancake oreo
Daftar Isi Artikel


Bahan-Bahan:

๐Ÿ‘‰6 keping Oreo
๐Ÿ‘‰1/4 sendok teh garam
๐Ÿ‘‰1 1/2 sendok teh baking powder
๐Ÿ‘‰200 gram tepung terigu protein sedang
๐Ÿ‘‰300 ml susu cair
๐Ÿ‘‰30 gram mentega
๐Ÿ‘‰1 sendok makan gula tepung
๐Ÿ‘‰2 butir telur
๐Ÿ‘‰5 skop es krim vanila
๐Ÿ‘‰100 ml sirop cokelat untuk saus
๐Ÿ‘‰50 gram almond slice


Persiapan Membuat:

๐Ÿ‘‰Cara pertama yang akan dapat anda buat untuk membuat sajian kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan sebelum anda terlebih dahulu membuat hidangan kali ini. Cara ini akan penting dilakukan guna memudahkan anda untuk dapat menyajikan hidangan ini.
๐Ÿ‘‰Cara persiapan kali ini dapat anda awali dengan terlebih dahulu mencincang oreo dalam sebuah wadah. Anda dapat mencincang oreo dengan menggunakan pisau dengan ukuran yang besar. Lakukan diatas tatakan dan tampung oreo dalam sebuah wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
๐Ÿ‘‰Selanjutnya silahkan siapkan wajan datar diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu masukkan mentega kedalamnya dan cairkan bahan ini secara merata.
๐Ÿ‘‰Bila sudah selesai maka angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
๐Ÿ‘‰Selanjutnya adalah dengan menyangrai almond dalam wajan anti datar bekas mencairkan mentega. Sangrai bahan ini sampai berwarna kekuningan dan matang secara merata hingga kering.
๐Ÿ‘‰Bila sudah selesai maka angkat sajian ini dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya dalam sebuah wadah.

Cara Membuat Pancake Oreo:

๐Ÿ‘‰Untuk membuat hidangan pancake kali ini sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya oreo.
๐Ÿ‘‰Lalu tuangkan pula beberapa bahan seperti tepung terigu, baking powder, gula pasir dan juga garam. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga tercampur.
๐Ÿ‘‰Lalu diamkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya. Biarkan bahan ini menjadi lebih merata.
๐Ÿ‘‰Dalam wadah yang lain silahkan kocok telur hingga lepas dengan menggunakan mixer secara merata. Masukkan susu cair kedalamnya dan tuangkan pula margarin atau mentega cair. Aduk-aduk secara merata semua sajian ini hingga tercampur.
๐Ÿ‘‰Kemudian setelah itu, masukkan bahan campuran tepung yang sudah anda aduk sebelumnya. Masukkan dengan perlahan dan sedikit demi sedikit sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
๐Ÿ‘‰Nah, setelah selesai maka panaskan kembali wajan anti lengket dan olesi sedikit dengan menggunakan margarin secara merata. Gunakan api yang kecil dan panaskan wajan tersebut secara merata.
๐Ÿ‘‰Tuangkan adonan kedalamnya dengan tipis saja. Lalu masak sajian ini sampai setengah matang. Setelah itu, balikan adonan dan masak kembali sampai matang secara merata.
๐Ÿ‘‰Angkat pancake setelah matang dan sisihkan dalam sebuah wadah. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa. Masak sampai matang dan sajikan dalam piring saji.


Bila sudah matang maka anda akan senantiasa dapat menatanya diatas piring. Untuk kemudian sajikan pancake ini bersama dengan es krim vanilla. Atau anda pun akan senantiasa memberikan topping tambahan seperti ice cream dan taburi dengan menggunakan almond sangrai yang sudah anda siapkan sebelumnya. Kemudian nikmati sajian ini selagi masih hangat dan segar. selamat mencoba



  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan