Resep Sate Telur Puyuh Bumbu Kuning

Resep Sate Telur Puyuh Bumbu Kuning
Daftar Isi Artikel


Bahan-Bahan:

👉50 butir telur puyuh
👉3 buah bawang putih
👉Garam secukupnya
👉1 ruas Kunyit
👉1 sdt Ketumbar
👉1 sdt Merica/Lada
👉4 buah bawang merah
👉Gula secukupnya
👉2 cm lengkuas, geprek
👉4 buah cabai (sesuai selera)
👉1 buah Tomat
👉65 ml Santan Siap saji

Persiapan Membuat Sate Telur Puyuh Bumbu Kuning yang Nikmat:

👉Cara pertama yang akan penting untuk anda lakukan adalah dengan menyiapkan beberapa bahan pada resep. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yang perlu kita olah sebelum dicampur dan dimasak bersama dengan bumbu-bumbu lainnya. Untuk itu, mengingat pentingnya langkah kali ini maka sebaiknya jangan lewatkan langkah yang satu ini.
👉Untuk bahan pertama yang akan kita olah adalah telur puyuhnya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah panci diatas kompor.
👉Gunakan api yang sedang pada kompor dan tuangkan secukupnya air kedalamnya. Tunggu air menjadi lebih panas secara merata. Lalu tuangkan satu persatu telur puyuh dengan perlahan dan hati-hati.
👉Masak dan rebus sajian telur puyuh sampai matang selama kurang lebih 7 menit. Lalu matikan kompor bila telur memang sudah matang. Tiriskan air rebusannya dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurnya dengan bahan yang lainnya.
👉Setelah anda selesai melakukan langkah diatas, silahkan masukkan telur yang sudah matang kedalam wadah berisikan air yang dingin. Baru setelah itu, rendam selama beberapa saat. Cara ini dilakukan untuk memudahkan anda pada saat mengupas cangkang telur. Agar demikian, cangkang telur lebih praktis untuk dikupas secara merata.
👉Selesai mengupas telur puyuh secara merata, silahkan masukkan telur kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampur sajian ini dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Sate Telur Puyuh Bumbu Kuning yang Nikmat:

👉Untuk membuat hidangan sate telur puyuh bumbu kuning kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mengulek bumbu halus secara merata. Anda bisa menggunakan ulekan tradisional atau dengan menggunakan mesin blender untuk bisa menghaluskan semua bahan dengan lebih cepat dan mudah.
👉Bila sudah selesai mengulek, lanjutkan cara ini dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan dan masukkan minyak kedalamnya.
👉Dengan menggunakan api yang sedang silahkan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata. Baru setelah itu, masukkan bumbu yang sudah anda haluskan.
👉Aduk-aduk sajian bumbu sampai merata dan matang. Sampai tumisan bumbu tercium harum dan enak. Kemudian tambahkan lengkuas kedalamnya dan aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur merata.
👉Masukkan tomat dan tumis-tumis secara merata. Baru setelah itu, masukkan telur kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua bumbui tercampur dan teraduk merata.
👉Tambahkan santan kedalamnya bersama dengan air. Masak sajian ini sampai mengental sampai matang secara merata. Jangan lupa tambahkan sisa bumbu yang belum anda masukkan.
👉Setelah matang silahkan ambil tusukan sate dan tusuk satu per satu telur puyuh yang sudah anda masak sebelumnya. Baru setelah itu, anda akan dapat menyajikan hidangan ini dalam piring saji bersama dengan makanan lainnya.



                                                    SELAMAT MENCOBA

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan