Resep Kue Nastar Keju

Resep Kue Nastar Keju
Daftar Isi Artikel


Resep Kue Nastar Keju. Kue nastar sendiri sudah ada sejak jaman dahulu  kue ini merupakan warisan turun temurun dari nenek moyang, namun seiring dengan berjalanya waktu banyak perubahan yang dialami oleh kue nastar ini.  Saat ini sudah ada berbagai macam jenis nastar selain dari selai nanas ada pula nastar selai strowberi, coklat dan masih banyak yang lainnya. Namun yang masih menjadi primadona disini masih nastar yang didalamnya selai nanas. Selain masalah isian bagian luar dari nastarpun bisa anda variasikan yang sekarang sedang banyak digunakan yaitu dengan menggunakan taburan keju. Saat ini kue nastar sangat identik dengan makanan yang disajikan ataupun dibuat pada hari raya lebaran. Dimana kue yang satu ini selalu saja mengiasi meja – meja pada setiap rumah. Dan masih saja menjadi kue yang spesial serta ditunggu – tunggu oleh keluarga tercinta. seakan – akan kita tidak pernah bosan untuk menikmati kue nastar.

Jika anda ingin menikmati kue nastar diluar hari raya, anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah. Nah pada kesempatan kita kali ini, kami akan mebahas kue nastar keju endam. Cara membuatnya cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama, bahan – bahan yang digunakan juga bisa anda temukan ditoko – toko sekitar rumah anda. dibawah ini ulasan lebih lengkapnya silahkan anda simak dengan saksama.

Bahan-Bahan

👉Wijsman 100 gram
👉Roombutter 75 gram
👉Blueband 150 gram
👉Gula halus 50 gram
👉Kuning telur 5 butir
👉Keju edam 75 gram ( parut dengan menggunakan parutan khusus keju )
👉Susu bubuk 3 Sachet
👉Tepung maizena 2 sendok makan ( ayak dahulu )
👉Tepung terigu 400 gram ( ayak dahulu )
👉Keju cheddar 50 gram ( parut dengan menggunakan parutan khusus keju )
👉Nanas 1 Buah ( untuk dibuat selai )

LANGKAH:

👉Langkah Pertama – tama siapkan sebuah wadah lalu masukkan blueband, wijsman, gula halus dan juga roombutter kedalamnya.
👉Langkah2 Kemudian silahkan anda mixer semua bahan tersebut dengan menggunakan kecepatan tinggi hingga adonan menjadi berwarna putih pucat.
👉Langkah3 Selanjutnya tambahkan 3 butir kuning telur, sambil terus mixer dengan menggunakan kecepatan sedang.
👉Langkah4 Jika sudah tercampur rata silahkan anda matikan mixer dan tambahkan parutan keju edam kedalamnya, lalu aduk – aduk rata dengan menggunakan spatula.
👉Langkah5 Setelah itu tambahkan susu bubuk sambil diaduk – aduk hingga susu bubuk tersebut merata sempurna.
👉Langkah6 Kemudian masukkan tepung terigu dan juga tepung meizena yang sebelumnya telah diayak kedalam adonan, silahkan anda uleni dengan menggunakan tanggan hingga merata dan adonan menjadi kalis.
👉Langkah7 Bila sudah ambil adonan secukupnya dan bentuk menjad bulatan – bulatan yang tak lupa isi dengan selai nanas secukupnya.
👉Langkah8 Beri olesan kuning telur pada bagian atasnya lalu tambahkan keju cheddar yang telah diparut sebelumnya. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis tak tersisa.
👉Langkah9 Letakan dan tata bulatan nastar tersebut diatas loyang yang sudah diolesi dengan mentega, jika sudah masukkan kedalam oven yang telah dipanaskan selama kurang lebih 20 menit.
👉Langkah10 Jika dirasa telah matang silahkan angkat dan biarkan dingin dulu, nah jika sudah dingin anda bisa menyusunya didalam toples.


Bagaimana muda bukan Resep Kue Nastar Keju Edam Spesial Enak? Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda yang sedang bingung untuk mempersiapkan kue untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terima kasih :)


  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan